http://makeyourholidaysss.blogspot.com/2014/04/welcome-to-our-blog.html

Minggu, 13 April 2014

WONDERFUL KEPULAUAN SERIBU


Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu merupakan nama wilayah yang terletak di utara Kota Jakarta. Wilayah kepulauan ini terdiri dari 110 pulau yang terdiri dari pulau yang berpenghuni dan pulau yang tidak berpenghuni. Di setiap masing - masing pulau terdapat ciri khas dan pesona tersendiri.

Pulau wisata yang ada di kepulauan seribu terbagi menjadi 2 jenis :

1. Pulau wisata yang berbasis masyarakat

Pulau Tidung


Pulau Tidung coy!


Viewnya Pulau Tidung beeh asoy bener

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu SelatanKabupaten Kepulauan Seribu,JakartaIndonesia. Pulau tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang.
Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.
Pulau Pramuka

Pulau Pramuka cocok banget buat yang suka renang

Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang
Pulau ini dapat dicapai melalui perjalanan laut dengan perahu motor tradisional dari pelabuhan nelayan Muara Angke,Kelurahan Kapuk Muara; atau dengan perahu motor cepat (speedboat) dari dermaga kapal Marina Ancol di kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Apabila ingin melakukan perjalanan ke pulau lainnya di Kepulauan Seribu, pengunjung dapat menyewa ojek perahu untuk diantar langsung ke Pulau PanggangPulau KaryaPulau Semak Daun, dan pulau-pulau lainnya.
Di pulau ini terdapat sarana pelestarian penyu sisik (Eretmochelys imbricata) yang saat ini jumlahnya sudah sedikit sehingga dilindungi.Selain itu terdapat pula penanaman bakau sebagai upaya perbaikan pertahanan pantai.

Pulau Harapan

Snorkling di Pulau Harapan. Seruu seruu!

Pulau Harapan yang masih jarang tersentuh oleh wisatawan ini memang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang membuat pecinta bawah laut ingin berlama-lama menghabiskan waktunya di pulau ini. Selain itu, pesisir pantai yang bersih serta pemandangan indahnya membuat Anda lupakan penatnya kehidupan kota.
Di pulau Harapan juga terdapat penangkaran Elang Bondol dan Anda bisa melihat uniknya salah satu jenis elang yang benar-benar dijaga kelestariannya ini. Apabila berkunjung ke Pulau Harapan, Anda juga bisa mengeksplor lebih jauh dengan mengunjungi pulau Bira, pulau Bulat (yang konon katanya pulau ini memang berbentuk bulat), pulau Magaran dan pulau Putri yang letaknya tidak jauh dari pulau Harapan.

Pulau Pari

Pulau Pari.. ehm cocok banget buat berduaan:3
Tiga obyek yang menjadi andalan Pulau Pari adalah Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Ketiganya dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Pendapatan dari usaha pariwisata dikelola untuk pengembangan infrastruktur dan fasilitas wisata, kebersihan dan perawatan, serta pembiayaan kegiatan sosial masyarakat.
Selain pemandangan pantai berpasir putih dan air bening, pengunjung Pulau Pari ditawari paket keliling perkampungan dengan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling), serta menjelajah perairan tepi dengan sampan atau kapal cepat. Seluruh paket wisata diselenggarakan oleh masyarakat sebagai penyedia jasa, mulai dari jasa penyewaan alat, pemandu, dan penginapan.

2. Pulau Privat Resort
  • Pulau Sepa 
  • Pulau Semak daun
  • Pulau Kotok
  • Pulau Putri
  • Pulau Bidadari
  • Pulau Geteng kecil
  • Pulau Genteng Besar
  • Pulau Pelangi
  • Pulau Melinjo
  • Pulau Macan / Pulau Tiger
  • Pulau Ayer
  • Pulau Matahari
  • Pulau Pantara

Begitu memesonanya Pulau Seribu, pulau yang mempunyai daya tarik wisata bahari yang khas dengan pemandangan eksotis yang tidak kalah dengan Bali. Dan ternyata, paket wisata yang di tawarkan di kepulauan seribu sangatlah beragam.
Buat kamu yang ingin traveling ke pulau seribu, kita berikan beberapa alternatif yang bisa kamu coba.
Ayo, coba dan rasakan sendiri sensasi traveling ke pulau seribu. Saksikan sejuta keindahan dan pesona terumbu karang yang tak terlupakan. Pastikan traveling-mu jauh lebih berkesan dari biasanya.

TRANSPORTASI MENUJU KEPULAUAN SERIBU 

Untuk mencapai kepulauan seribu anda bisa berangkat dari pantai marina Ancol menggunakan kapal speed boat yang berangkat menuju Pulau Pramuka. Nama kapal ini adalah Kapal Lumba-lumba dan Kapal Kerapu. Kapal Lumba-lumba ini tersedia 2 unit dengan kapasitas 50 orang setiap kapalnya. Sedangkan Kapal Kerapu tersedia lebih banyak yaitu 6 unit namun kapasitasnya lebih sedikit yaitu 25 orang setiap kapal. 
Tiket disini bisa dibeli di tempat Anda tidak bisa pesan sebelumya, sehingga apabila kehabisan tiket anda tidak bisa berangkat saat itu, anda harus menunggu hari berikutnya. Walaupun loket pembelian tiket baru dibuka pada pukul 06.30 pagi, namun sebaiknya anda datang pukul 06.00 karena banyaknya peminat.  Dari Panttai Marina kapal cepat ini berangkat jam 08.00 pagi setiap harinya, dan akan kembali jam 14.00 sore.

Kapal cepat Kerapu dan Lumba- lumba ini mempunyai 5 lintasan tetap :



Untuk info pemesanan hotel, klik!
INFO PENGINAPAN DI PULAU SERIBU

Untuk lebih praktis dengan travel agent, klik!
PAKET WISATA KEPULAUAN SERIBU

Bagi yang mau mengintip keindahan Pulau Seribu dari layar anda, buka video ini aja guys. Check this out!


You will not regret it, folks! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar